Danrem 084/BJ Tutup TMMD ke-113 di Bangkalan

Danrem 084/BJ Tutup TMMD ke-113 di Bangkalan Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Widjanarko, saat menutup TMMD ke-113 di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di Bangkalan resmi ditutup Brigjen TNI Widjanarko selaku Danrem 084/BJ. Agenda tersebut berlangsung di Pendopo Agung Bangkalan, Jalan Letnan Abdullah no 1, Kamis (9/6/2022).

Danrem membacakan sambutan dari Pangdam V/Brawijaya selaku penanggung jawab keberhasilan operasional TMMD ke-113. Ia berterima kasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Pemerintah daerah, elemen masyarakat, serta semua pihak yang telah terlibat dan membantu secara moril maupun materiil sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Menurut dia, para prajurit TNI bersinergi dengan pemerintah daerah, segenap elemen bangsa, serta masyarakat untuk bahu-membahu menyelesaikan Program TMMD ke-113 sejak 11 Mei-9 Juni 2022. Danrem menyebut, kebersamaan ini merupakan wujud sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan, masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.

“Kita semua patut bersyukur, kita bisa berhasil dan sukses dalam menyelesaikan Program TMMD ke-113 dengan baik dan tepat waktu. Ini merupakan bukti nyata keseriusan pemerintah dalam mengatasi segala kesulitan masyarakat serta bisa di jadikan sebagai sarana untuk menumbuh kembangkan jiwa gotong royong, mendorong semangat kebersamaan membangun bangsa dan mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat," paparnya.

Danrem menilai, pencapaian yang telah diraih bisa dijadikan tolak ukur keberhasilan di tahun-tahun mendatang. Oleh karena itu, apabila perencanaan, pelaksanaan serta laporan hasil kegiatan melalui proses yang benar, selektif, dan akurat, pasti akan mendapatkan hasil yang optimal. 

Ia berharap, dengan selesainya kegiatan TMMD ke-113 dapat berguna serta mempercepat roda perekonomian di pedesaan agar bisa lebih maju lagi. Acara penutupan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bangkalan, Forkopimda Bangkalan, Pamen Sahli bidang OMSP Kodam V/Brawijaya, Dandim Jajaran Korem 084/BJ, Pasi Bakti TNI Korem 084/BJ, Perwira staf dan Danramil Jajaran Kodim 0829/Bangkalan, tokoh masyarakat, agama, dan instansi terkait.

“Saya menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-113 ini, terdapat tutur kata maupun tingkah laku para prajurit yang tidak berkenan di hati masyarakat, saya selaku Penanggung jawab Keberhasilan Operasi TMMD menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya,” pungkas Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO