Ketua Bappilu DPP Nasdem Tanggapi Pernikahan Manusia dengan Kambing di Gresik

Ketua Bappilu DPP Nasdem Tanggapi Pernikahan Manusia dengan Kambing di Gresik KetuaBappilu DPP Partai NasDem, Effendy Choirie.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Bappilu DPP NasDem, Effendy Choirie, angkat bicara soal pernikahan manusia dengan kambing yang melibatkan Nur Hudi Didin Arianto, anggota DPRD dari fraksi partai besutan Surya Paloh ini. Menurut dia, kasus ini bisa mengancam partai.

"Gawat. Celaka. Kalau nggak segera taubat bisa hancur NasDem ," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (10/6/2022).

Gus Choi (sapaan akrab Effendy Choirie) menilai, pernikahan manusia dengan kambing itu terlalu sensitif, apalagi menyentuh syariat islam. Ia meminta para pelaku untuk segera bertaubat.

"Ini akan berdampak luas terhadap eksistensi NasDem, khususnya di Kabupaten ," tuturnya.

"Saya mengingatkan kepada seluruh kader NasDem di seluruh Indonesia agar menjaga perilaku dan tutur katanya di tengah-tengah masyarakat. Partai akan bertindak tegas kepada anggotanya yang berperilaku menyimpang, termasuk yang terjadi di . Jangan aneh-aneh dan bikin gaduh," paparnya menambahkan.

Ia  mengaku sepakat dengan fatwa yang diterbitkan MUI dengan memutuskan pernikahan manusia dengan kambing bentuk penistaan agama. Pihaknya bakal memberi sanksi tegas kepada pihak terkait.

"Saya setuju dengan pendapat MUI, NU, Muhammadiyah, dan ormas Islam lainnya sambil menunggu aparat hukum bekerja. Mereka harus bertaubat Nasuha. Tidak mengulangi cara-cara yang bertentangan dengan agama," jelasnya.

"Partai harus memberi peringatan keras kepada kader-kadernya yang melakukan pelanggaran," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO