Ribuan Lansia di Bojonegoro Terima Bansos PKH Plus dari Pemprov Jatim

Ribuan Lansia di Bojonegoro Terima Bansos PKH Plus dari Pemprov Jatim Sejumlah lansia di Bojonegoro saat mengantre untuk mendapatkan uang bansos Rp500 ribu dari Pemprov Jatim. Foto: EKY NURHADI/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 4.272 lansia yang tergabung dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Plus di Kabupaten menerima pencairan bantuan sosial senilai Rp500 ribu. Bantuan itu berasal dari Pemprov .

Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH, Sulistyowati, mengatakan bahwa total anggaran bansos untuk ribuan lansia yang cair saat ini atau tahap II 2022 itu mencapai Rp2,136,000,000,00. Ia menyebut, bantuan sudah disalurkan sejak seminggu terakhir.

"Lansia yang mendapat bantuan adalah lansia yang mempunyai pengurus PKH. Program ini sudah bergulir sejak awal 2019 lalu," ujarnya, Minggu (12/6/2022).

Ia memaparkan, setiap lansia menerima bantuan uang tunai ratusan ribu rupiah yang dicairkan melalui Bank . Mekanismenya, bank yang telah ditunjuk Pemprov melakukan pencairan pada setiap kecamatan di.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':