Evaluasi Kinerja Lindra-Riyadi Jilid II, Puluhan Mahasiswa Tuban Kembali Gagal Temui Bupati

Evaluasi Kinerja Lindra-Riyadi Jilid II, Puluhan Mahasiswa Tuban Kembali Gagal Temui Bupati Aktivis PMII saat menggelar aksi memperingati setahun kepemimpinan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Wakil Bupati H Riyadi di depan Kantor Pemkab Tuban, Senin (20/6/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah aktivis dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kembali turun jalan memperingati setahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati H Riyadi. Mereka menggelar aksi di depan Kantor Pemkab , Senin (20/6/2022).

Namun sayang, keinginan mereka untuk bertemu dengan pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten itu kembali tak terwujud. Meski telah menyuarakan aspirasinya selama berjam-jam, enggan menemui mereka.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa membawa keranda mayat dan ucapan belasungkawa yang ditujukan kepada Bupati dan Wabup sebagai simbol hilangnya hati nurani keduanya. Sebab, orang nomor 1 dan 2 di Pemkab itu tak pernah berani bertemu dengan mahasiswa.

"Lagi-lagi alasan ada acara lain atau rapat. Ternyata memang bupati tidak punya nyali untuk temui kami," cetus Ketua PC PMII , Khoirukum Mimmu’ani saat berorasi di depan Kantor Pemkab .

"Satu tahun kepemimpinan Bupati , banyak janji yang diberikan kepada rakyat, tapi nyatanya tidak ada bukti maupun realisasi," imbuhnya.

Menurut mahasiswa, slogan 'Mbangun Deso Notho Kutho' yang digaungkan Lindra belum berjalan dengan baik. Untuk itu, mereka mendesak bupati menemui mahasiswa untuk menyampaikan progres yang telah dijalankan selama satu tahun.

"Banyak hal yang telah kami catat tentang kinerja Bupati . Maka itu, kami meminta Bupati menyampaikan kinerjanya selama satu tahun sebagai tanggung jawab kepada masyarakat. Agar keadilan dan kesejahteraan masyarakat bisa terjaga," lanjutnya.

Mahasiswa sempat ingin bergerak ke rumah dinas bupati yang ada di belakang Pendopo Kridho Manunggal . Tapi, keinginan mereka dicegah petugas keamanan. Sehingga, aksi mahasiswa terpusat di depan Kantor Pemkab .

Akibatnya, berulangkali terjadi gesekan antara mahasiswa dan petugas keamanan. Aksi saling dorong tak terhindarkan saat mahasiswa berusaha merangsek masuk ke Kantor Pemkab .

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':