Gelar Pemilihan Inu Kirana, Dhito Ingin Peserta Paham Identitas Budaya Kabupaten Kediri

Gelar Pemilihan Inu Kirana, Dhito Ingin Peserta Paham Identitas Budaya Kabupaten Kediri

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab kembali menggelar pemilihan setelah dua tahun belakangan ditiadakan akibat pandemi Covid-19. Bupati berharap duta wisata yang tepilih dalam ajang tersebut benar-benar sosok yang mengerti tentang identitas budaya dan seni Kabupaten .

Menurut Dhito, putra dan putri daerah yang terpilih dan akan mengemban amanah dalam mempromosikan potensi wisata wajib mempunyai wawasan Budaya dan Seni Kabupaten .

“Paham identitas kekayaan budaya adalah sebuah keharusan bagi calon peserta. Dengan memahaminya, rasa memiliki budaya dan kesenian ini otomatis pasti ikut,” ujar bupati muda yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung tersebut, Selasa (21/6/2022).

Ia mengatakan, salah satu kekayaan budaya yang dimiliki Kabupaten di antaranya berupa pakaian khas yang baru diluncurkan saat HUT ke-1.218 Kabupaten , Maret lalu. Melalui khasanah pengetahuan mengenai pakaian khas tersebut, kata Dhito, dapat diurai berbagai sejarah di masa kerajaan.

Dhito juga berharap ajang dapat mendongkrak ekonomi Kabupaten melalui pariwisata. Di samping melahirkan pemuda dan pemudi yang berkarakter, berbudi luhur, serta memiliki dedikasi yang tinggi untuk memajukan pariwisata Kabupaten .

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':