​Longsor di Mojo, Berikut ini Tindakan Cepat yang Dilakukan Bupati Kediri

​Longsor di Mojo, Berikut ini Tindakan Cepat yang Dilakukan Bupati Kediri Petugas dibantu warga saat sedang memperbaiki rumah yang terkena longsor. (Ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Prihatin dengan terjadinya tanah longsor di Kecamatan Mojo, Hanindhito Himawan Pramana mengirimkan bantuan awal berupa selimut 4 buah, tikar 8 lembar, dan 1 kitchen set.

Kiriman bantuan awal tersebut dititipkan kepada Tim BPBD Kabupaten Kediri yang turun ke lokasi bencana tanah longsor Desa Jugo Kecamatan Mojo, pada Kamis (23/6/2022), sekira pukul 16.00 WIB,

Seperti diketahui, hujan deras siang hingga sore hari yang terjadi Kamis (23/6/2022) kemarin, mengakibatkan tebing setinggi 20 meter di Kawasan Lereng Gunung Wilis longsor dan menimpa sebuah rumah di Desa Jugo Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.

Rumah yang terdampak bencana longsor milik Slamet (70) warga desa setempat. Rumah Slamet rusak berat. Hampir semua bangunan rumah roboh rata dengan tanah, dan hanya menyisakan dinding depan saja.

Slamet mengaku, saat kejadian ia dan istrinya mengungsi di kandang hewan ternak yang berada di sebelah rumahnya. Karena kalau hujan deras terjadi, ia dan keluarga memilih berlindung di kandang.

"Jadi awalnya wilayah Kecamatan Mojo diguyur hujan yang lebat mulai siang hingga sore hari. Karena khawatir, saya dan istri berlindung di kandang hewan ternak. Sementara anak saya sedang mengaji," kata Slamet, korban bencana longsor, Jumat (24/6/2022).

Akibat bencana longsor tersebut, Slamet menderita kerugian hingga seratus juta rupiah.

Sementara Camat Mojo, Jiwo, mengatakan, bahwa pihaknya bersama Muspika Mojo langsung terjun ke lokasi, untuk melakukan mitigasi bencana.

Simak berita selengkapnya ...