Wabup Lamongan Berangkatkan 74 Vaksinator PMK, Targetkan 7.000 Dosis Vaksin

Wabup Lamongan Berangkatkan 74 Vaksinator PMK, Targetkan 7.000 Dosis Vaksin Wabup Rouf menyalami para petugas vaksin saat memberangkatkan mereka di halaman Kantor Disnakeswan Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com -  memberangkatkan sebanyak 74 untuk melakukan (PMK) pada hewan dengan target 7.000 dosis di wilayahnya.

Vaksinator yang terdiri dari dinas, dinas non , IB, non dinas, Mahasiswa Universitas Brawijaya, dan Mahasiswa FKH Unair itu mendapat pembekalan saat melakukan apel pemberangkatan di halaman Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Lamongan, Selasa (28/6/2022).

Wabup Rouf menuturkan bahwa lokasi terpilih yang akan dilakukan PMK pada hewan ialah desa yang memiliki populasi sapi tinggi. Lokasi pertama yang akan dituju adalah Desa Bluluk dengan kuota 1.500 dosis vaksin, dan besok dilanjutkan ke Desa Ngimbang, Desa Kedungpring, dan Desa Sugio.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menerangkan tentang mekanisme pemilihan hewan yang akan diberikan vaksin PMK.

"Dalam vaksin hewan kali ini, filosofinya kita memilih hewan yang memiliki umur panjang dan sehat, karena yang terpapar harus melalui tahap pemulihan terdahulu, yakni sapi betina dan anak sapi. Karena sapi jantan pasti disembelih saat Idhul Adha besok ini," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':