Terima 3.100 Vaksin Ternak, Pemkab Tuban: Masih Sangat Kurang Sekali

Terima 3.100 Vaksin Ternak, Pemkab Tuban: Masih Sangat Kurang Sekali Petugas melakukan vaksinasi ke ternak sapi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) telah mulai melakukan (PMK).

Untuk tahap pertama, menerima 3.100 dosis . Namun begitu, jumlah tersebut terbilang sangat kecil dibanding populasi ternak yang mencapai 354 ribu lebih yang tersebar di 20 kecamatan, 328 desa dan kelurahan.

“Kalo kita lihat dari jumlah populasi sapi kita, 3.100 itu masih sangat kurang sekali. Jadi kami mohon agar kementerian mau menambah alokasinya,” ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tuban, Endro Budi Sulistyo, Kamis (30/6/2022).

Endro menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan vaksin, pihaknya meminta agar Kementerian Pertanian menambah jatah vaksin untuk . Sebab, jumlah vaksin yang diterima sangat minim.

Selain berharap dari pemerintah pusat, saat ini telah mempersiapkan anggaran melalui mekanisme Bantuan Tidak Terduga (BTT) dari APBD sekitar Rp1,4 miliar untuk pembelian obat-obatan dan vitamin untuk ternak. Sementara untuk pengadaan vaksin tetap menunggu alokasi dari pemerintah pusat.

Simak berita selengkapnya ...