Bisa Wisuda 900 Mahasiswa Secara Luring, Rektor Unej: Saya Sangat Bahagia

Bisa Wisuda 900 Mahasiswa Secara Luring, Rektor Unej: Saya Sangat Bahagia Wisuda Periode V Tahun 2021/2022 di Gedung Uuditorium Universitas Negeri Jember, Sabtu (2/7/2022).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 900 Mahasiwa Universitas Negeri Jember (Unej) mengikuti Wisuda Periode V Tahun 2021/2022 di gedung auditorium kampus setempat, Sabtu (2/7/2022). Mereka terdiri dari 4 lulusan doktor, 58 magister, 813 sarjana, dan 25 diploma.

Wisuda kali ini merupakan yang pertama kalinya digelar secara tatap muka atau luar jaringan (luring), sejak pandemi Covid-19 melanda dua tahun terakhir.

Iwan Taruna, , sangat bersyukur atas terselenggaranya wisuda tatap muka di tengah pandemi Covid-19 yang kini telah melandai.

"Terus terang, hari ini saya sangat bahagia. Karena untuk pertama kalinya, setelah hampir 2 tahun sulit dilaksanakan, akhirnya kita semua dapat melaksanakan prosesi wisuda bersama-sama 900 wisudawan secara luring 100 persen. Ini yang lama ditunggu, ya. Semoga pandemi yang kini belum diputuskan menjadi endemi, agar segera diputuskan oleh pemerintah. Sehingga kita bisa lebih leluasa untuk bergerak dan berkegiatan," ungkapnya.

Kendati demikian, prosesi wisuda ini tetap memberlakukan pembatasan sesuai protokol kesehatan. Wisudawan dan wisudawati tak diperkenankan didampingi orang tua atau kerabatnya.

"Ini semata-mata dalam rangka agar kita tetap menjaga melaksanakan protokol kesehatan. Dan dengan maksud, tentunya mencegah kerumunan yang berlebihan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...