Wali Kota Kediri Sebut Adaptif ialah Solusi di Era Disrupsi

Wali Kota Kediri Sebut Adaptif ialah Solusi di Era Disrupsi Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, mengatakan bahwa banyak perubahan terjadi begitu cepat di era disrupsi seperti sekarang ini. Menurut dia, bukan yang kuat yang akan menang, namun yang bisa menyesuaikan terhadap perubahan yang akan bisa bertahan saat itu.

“Ada banyak bisnis kolaps, ada banyak hal-hal yang sekarang terdisrupsi dengan hal-hal baru. Contohnya banyak sekali. Kalau dulu bisnis to bisnis lalu ke konsumen, kalau sekarang sudah tidak ada distribusi jadi dari bisnis langsung ke konsumen. Karena sekarang ada sosial media yang bisa buat jualan, ada juga e-commerce," ujarnya, Selasa (5/7/2022).

Abu mengungkapkan hal tersebut saat acara Stadium General dan Pelantikan Management Raudhatul Athfal dan Madrasah Ibtidaiyah Al Irsyad Al Islamiyah Kota . Ia menuturkan, dunia telah dihadapkan dengan pandemi Covid-19, di mana semua tidak bertatap muka dan banyak yang terdisrupsi oleh sejumlah hal, sehingga harus menyesuaikan diri.

Wali kota menyebut, banyak orang dari luar daerah ingin bersekolah di Kota . Abu memastikan, semua sekolah di wilayahnya sudah berkompetisi dengan baik, hanya saja Pemkot perlu memberikan wadah dan memperbaiki manajemen sekolah.

Ia berpesan agar para guru bisa menjadi sahabat muridnya dan bisa memberikan ilmu yang tepat. Selain itu, kehadiran Al Irsyad Al Islamiyah ini diharapkan bisa membawa dampak positif dan memberikan warna pada pendidikan di Kota .

“Saya punya cita-cita bisa menjadikan Kota menjadi kota baldatun thoyyibatun wa rabbhun ghaffur. Al irsyad juga harus bisa memberikan dukungan akan hal itu. Nanti generasi yang akan kita cetak bersama-sama di Kota adalah generasi yang hebat, dan keshalehannya juga bagus. Sehingga nanti gurunya mau gimana saja, setidaknya kita punya orang yang sholeh shalihah, yang punya tanggung jawab besar untuk membesarkan negeri yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Agenda juga dihadiri Ketua Majelis Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyah Kota Ust. Ali Umar Basalamah, Ketua Yayasan Al Irsyad Ust. H. Abdul Karim Hasan Atamimi, Ketua Pimpinan Cabang Al Irsyad Al Islamiyah Kota Muh. Barabud, Ketua Lajnah Pendidikan dan Pengajaran Al Irsyad Al Islamiyah Kota Ust. Said Bawazir, perwakilan Kantor Kemenag Kota dan seluruh manajemen Al Irsyad. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO