Bupati Pamekasan Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran

Bupati Pamekasan Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat mengunjungi korban kebakaran di Desa Ponteh Kecamatan Larangan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, langsung memberi bantuan kepada masyarakat terdampak bencana pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran Idul Fitri 1443 H, Senin (9/5/2022). Ia menemui warga Dusun Karang Panasan, Desa Ponteh, Kecamatan Larangan, Sumyani, korban kebakaran pada Minggu (8/5/2022) malam.

Bupati didampingi Kepala Dinas Sosial Pamekasan, Moch. Tarsun, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Amin Jabir. Mereka melihat langsung setiap sudut rumah yang rata dengan tanah akibat amukan si jago merah.

"Pagi-pagi saya dapat laporan tentang adanya musibah kebakaran ini, selesai halal bi halal di pendopo saya langsung memilih datang ke sini untuk memberikan bantuan," kata bupati di lokasi.

Adapun bantuan yang diberikan di antaranya tikar, selimut, baju, alat mandi, dan peralatan dapur lainnya guna memenuhi kebutuhan korban sembari memberikan semangat agar tabah serta sabar menghadapi musibah.

Tamam mengaku bakal segera menandatangani pencairan bantuan berupa uang yang akan diberikan kepada korban agar segera bisa dimanfaatkan untuk pembangunan rumahnya yang ludes terbakar.

"Katanya pak klebun dan pak camat, suratnya hari ini masuk ke pendopo, hari ini juga saya tanda tangani supaya uangnya cepat cair, dan rumahnya bisa dibangun lagi. Saat terjadi kebakaran, ia masih dalam perjalanan pulang setelah mudik dari Surabaya," pungkasnya.

Sementara itu, Sumyani menyatakan semua barang-barang berharga miliknya tidak terselamatkan. Seperti laptop, televisi, kulkas, sepeda motor, sepeda angin, ijazah, dan seluruh seisi rumah tidak tersisa. (adv/dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO