Diikuti Ribuan Peserta dari Berbagai Daerah, Kediri Berlari akan Rutin Digelar

Diikuti Ribuan Peserta dari Berbagai Daerah, Kediri Berlari akan Rutin Digelar Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang kategori Umum Putri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , , memberangkatkan para runners Berlari, Minggu (17/7/2022). Ada 1.143 peserta yang bersemangat menuntaskan rute sepanjang 5 km agar bisa meraih gelar juara dan dapat merebut hadiah berupa uang tunai.

Medan yang harus ditaklukkan para runners ini tidak mudah, karena tidak datar dengan start dan finish di kawasan Goa Selomangleng. Peserta yang ikut juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Terima kasih atas kedatangan para pelari di Kota yang mengikuti Berlari. Mudah-mudahan ke depan semakin banyak lagi di Kota dan semakin rutin lagi. Dan hadiahnya semakin besar," ujarnya.

"Semoga acara ini terus bisa diadakan dan menjadi agenda rutin di Kota . Berlari ini juga diikuti dari berbagai kota, bahkan saya dengar ada yang dari luar Jawa seperti Aceh dan Balikpapan. Mudah-mudahan tidak mengecewakan datang ke sini,” imbuhnya.

Menurut Abu, animo masyarakat begitu tinggi mengikuti Berlari, karena saat ini berlari merupakan sebuah gaya hidup tidak hanya di Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Maka dari itu, Kota mengadakan event seperti ini.

“Lomba lari di ini mulai dari awal dulu ada Colour Run dan juga ada banyak di itu kelompok-kelompok berlari, maka dari itu kita buat Kota Berlari ini. Sembari kita lihat ada perubahan apa yang akan terjadi. Hal itu bisa dilihat dari apakah banyak atlet yang ikut acara ini, lalu juga seberapa banyak warga yang antusias ikut event berlari ini,” paparnya.

Wali kota berharap, Berlari bisa menjadi kegiatan yang lebih besar dengan rute yang berbeda, dan juga banyak pelari dari luar Kota yang ikut dalam lomba. Agenda tersebut diharapkan bisa menggandeng banyak komunitas lainnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO