Hamid Nabhan Jalan-jalan ke Eropa Sambil Menulis dan Melukis

Hamid Nabhan Jalan-jalan ke Eropa Sambil Menulis dan Melukis Hamid Nabhan saat menunjukkan gambar yang dibuatnya saat berlibur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jalan-jalan di beberapa negara menjadi salah satu keharusan bagi salah satu seniman asal , Hamid Nabhan. Ia pergi ke Barcelona dalam rangka liburan sembari menulis buku dan mencari objek yang bagus untuk dilukis.

“Objek lukisan saya tidak hanya di Indonesia, tetapi di beberapa negara. Biasanya sekalian liburan, saya selalu mencari objek yang bagus untuk dilukis. Apalagi beberapa tahun belakangan ini, saya juga menulis. Jadi liburan yang membuat saya menemukan berbagai inspirasi seni,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (22/7/2022).

Liburan yang ia lakukan selama 3 minggu itu mengunjungi beberapa negara di Eropa. Ia ingin melukis bangunan-bangunan yang bersejarah di Spanyol, Prancis, sampai juga ingin melukis Hagia Sophia di Turki.

“Mau membuat sebanyak-banyaknya dan juga mau ambil objek untuk dilukis di studio, disamping juga mau menulis puisi tentang kota-kota tersebut dan membuat catatan tentang sejarah yang akan saya buat buku juga,” paparnya.

Hamid mengaku langsung melukis dengan kanvas dan juga kertas. Selain itu, ia juga mengambil sejumlah objek yang menarik lewat foto dan nantinya disalin menjadi lukisan di studionya.

“Kita jalan-jalan di sudut-sudut Kota Barcelona sambil mengambil objek yang menarik, baik bangunannya, maupun pemandangannya. Kalau rencana, hasil foto lukisan ini ingin saya pamerkan. Ya ada rencana untuk memamerkan karya-karya saya nanti saat liburan ini,” pungkasnya. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO