Pemilu 2024, DPC PDIP Lamongan Gunakan Konsep Gotong Royong

Pemilu 2024, DPC PDIP Lamongan Gunakan Konsep Gotong Royong Ketua DPC PDIP Lamongan, Husen.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten bakal menggunakan konsep dan strategi pemenangan secara elektoral berbasis gotong royong dalam pesta demokrasi mendatang.

Rencana tersebut telah disosialisasikan kepada 27 PAC (pimpinan anak cabang) dan anggota Fraksi PDIP untuk meraih kemenangan 3 kali berturut-turut (hattrick), termasuk di Kabupaten .

Ketua DPC PDIP , Husen, mengungkapkan hal itu setelah rapat internal diperluas dan mensosialisasikan pemenangan partai secara elektoral berbasis gotong royong di Aula lantai 2 Rumah Makan Aqilah, Senin (25/7/2022).

"Misi PDI Perjuangan menang hattrick, 3 kali terturut-turut termasuk di dengan menerapkan strategi yang hari ini kita sosialisasikan, yakni pemenangan secara elektoral berbasis gotong royong atau Komandante Stelsel," kata Husen.

"Kenapa memilih elektoral berbasis gotong royong atau Komandante Stelsel, sebab yang dilaksanakan mulai Pemilu tahun 1999 sampai dengan saat ini partainya masih terbawa arus elektoral berbasis individualisme," imbuhnya.

Menurut dia, partai harus punya cara tersendiri dan wajib melakukan langkah-langkah untuk internal serta mengikuti ajaran Bung Karno. Pasalnya, basis gotong royong sebagai langkah untuk menentukan pertempuran ke depan.

"Jadi individualisme pemilu terbuka adalah pemilu negara liberal. Sedangkan Komandante Stelsel sintesanya sudah dilakukan di Jawa Tengah dan itu berhasil secara maksimal perolehan kursinya, baik kabupaten/kota maupun provinsi," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...