Bupati Bojonegoro Minta Perangkat Desa Transparan Kelola BKD

Bupati Bojonegoro Minta Perangkat Desa Transparan Kelola BKD Suasana Workshop Pengelolaan Keuangan Desa yang digelar Pemkab Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Anna Mu'awanah, mengajak para kepala desa beserta seluruh perangkatnya mengedepankan transparansi dalam pengelolaan keuangan desa. Ini dilakukan agar Bantuan Keuangan Desa (BKD) yang digelontor pemerintah daerah setempat bisa digunakan secara tepat dan pertanggungjawabannya jelas.

"Pemkab telah mensupport melalui BKD. Seluruh dana yang masuk merupakan konstruksi dari keuangan desa, kepala desa, perangkat desa, BPD, RT dan RW, semuanya berhak memantau dana tersebut untuk apa saja," ujarnya saat membuka Workshop Pengelolaan Keuangan Desa di Gedung Angling Darma, secara virtual, Senin (25/7/22).

Ia menuturkan, kebijakan-kebijakan yang ada di desa seperti halnya infrastruktur, sanitasi, dan RTLH semua dipertanggungjawabkan. Dengan demikian, Pemkab bisa memantau dan melihat kemampuan anggaran di masing-masing desa penerima BKD.

"Mau tidak mau, siap tidak siap semua perangkat harus tahu dan faham tentang pengelolaan sistem keuangan desa. Sebab makin hari makin banyak tuntutan akuntabilitas," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':