Peringati Peristiwa Kudatuli, DPC PDIP Kabupaten Kediri Gelar Tahlilan

Peringati Peristiwa Kudatuli, DPC PDIP Kabupaten Kediri Gelar Tahlilan Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro (pegang mik), saat menyampaikan sambutan sebelum acara tahlilan dimulai. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setiap tanggal 27 Juli, kader PDI Perjuangan (PDIP) di seluruh Indonesia selalu memperingati peristiwa yang sering disebut peristiwa Kudatuli (akronim dari kerusuhan dua puluh tujuh Juli) atau peristiwa Sabtu kelabu, karena kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu.

Yaitu sebuah peristiwa pengambilalihan secara paksa kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) di Jalan Diponegoro 58 Jakarta Pusat yang saat itu dikuasai pendukung .

Waktu itu, massa pendukung Soerjadi (Ketua Umum versi Kongres PDI di Medan) serta dibantu oleh aparat dari kepolisian dan TNI, menyerbu kantor PDI tersebut dan membakarnya.

Guna mengenang dan memperingati peristiwa 27 Juli 1996 atau sering disebut sebagai (kerusuhan dua puluh tujuh Juli), jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten menggelar acara tahlilan dan doa bersama di di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten , Rabu (26/7/2022) malam.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':