Pantau Implementasi Kurikulum Merdeka Mandiri, Kemendikbudristek Terjun ke Kediri

Pantau Implementasi Kurikulum Merdeka Mandiri, Kemendikbudristek Terjun ke Kediri Kepala B2P2MPV BOE Kemendikbudristek, I Gusti Made Ardana (kanan), saat berbincang dengan pejabat Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) turun ke sekolah-sekolah di guna memantau serta melihat kesiapan sekolah dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka secara mandiri, Jumat (29/7/2022). 

Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif Dan Elektronika (B2P2MPV BOE) Kemendikbudristek, I Gusti Made Ardana, mengatakan bahwa Kurikulum Merdeka Mandiri ini dinilai lebih cocok diterapkan kepada para siswa, karena mengusung ajaran luhur dari Ki Hajar Dewantara dan konsepnya pembelajaran secara modern.

"Kita sengaja turun ke bawah, untuk mendukung pemerintah daerah, dinas pendidikan, kepala sekolah, guru, dan orang tua murid terkait Kurikulum Merdeka," ujarnya saat berkunjung ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan wilayah .

Selain itu, kedatangannya ke ini berutujuan mengajak guru dan kepala sekolah untuk memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar dan Komunitas Belajar guna mendukung implementasi Kurikulum Merdeka.

Dalam penerapan Kurikulum Merdeka, lanjut Made, sekolah diberikan kebebasan dan kewenangan dalam menentukan kurikulum yang akan dipilih, yakni kurikulum 2013, kurikulum darurat, dan kurikulum merdeka.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':