Binda Jatim Gelar Vaksinasi Covid-19 Bersama 7 Puskesmas di Jombang

Binda Jatim Gelar Vaksinasi Covid-19 Bersama 7 Puskesmas di Jombang Suasana Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Binda Jatim di Puskesmas Mojoagung, Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Timur (Binda Jatim) menggelar giat vaksinasi Covid-19 massal secara serentak dengan menggandeng 7 Puskesmas di Kabupaten . Sejumlah pusat kesehatan masyarakat itu yakni, Puskesmas Perak, Jabon, Megaluh, Jarak Kulon, Gambiran, Pulo Lor, dan Puskesmas Mojoagung.

Vaksinasi Covid-19 dosis pertama, kedua, maupun untuk dosis ketiga atau booster diperuntukkan bagi semua kelompok umur, mulai anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia. Kepala Puskesmas Mojoagung, Diana Roos Sumantri, mengatakan bahwa pihaknya mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kali ini kepada masyarakat melalui pemerintah desa, 3 Pilar, dan bidan desa.

"Semuanya kita share, melalui grup WA juga, kemudian melalui informasi langsung telepon, kan kita juga punya jaringan di desa. Pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gratis ini, warga yang telah disuntik juga diberikan bonus bahan sembako, mulai dari minyak goreng, ada pula yang mendapatkan gula dan mie instan," ujarnya saat ditemui di lokasi, Jumat (29/7/2022).

Salah satu peserta vaksin dari Desa Miyagan, Kecamatan Mojoagung, Aris Budi Winarno (52), mengaku mendapatkan informasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari istrinya yang merupakan seorang kader desa. Dia pun akhirnya ikut menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster. 

Menurut dia, vaksin lengkap hingga dosis ketiga sangat penting untuk menjaga ketahanan tubuh dari penyakit-penyakit, seperti virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu. Selain Aris, warga lainnya, Siskawati (49), datang ke lokasi untuk menjalani vaksinasi booster 

"Buat diri sendiri, buat kesehatan dari penyakit-penyakit, terutama Covid-19. Saya tahu ada kegiatan vaksinasi di Puskesmas Mojoagung dari Bidan Desa Miyagan," kata Siska yang mendapatkan 1 botol minyak goreng setelah disuntik vaksin. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO