Kemenag Tuban Komitmen Wujudkan Madrasah Ramah Anak

Kemenag Tuban Komitmen Wujudkan Madrasah Ramah Anak Suasana deklarasi madrasah ramah anak 2022.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) yang digawangi MAN 1 melaksanakan deklarasi madrasah ramah anak Tahun 2022. Pembacaan deklarasi satuan pendidikan ramah anak itu diikuti 26 lembaga yang tergabung dalam KKMA 1 dan berlangsung di Aula MAN 1 , Senin (1/8/2022).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten , Ahmad Munir, berpesan madrasah harus bisa menciptakan suasana nyaman bagi anak didik. Untuk itu, setiap madrasah di harus memberikan layanan terbaik kepada anak didik.

"Sehingga anak semaksimal mungkin merasa aman dan nyaman ketika berada di sekolah," ujarnya.

Menurutnya, program tersebut bisa berhasil jika didukung semua stakeholder. Termasuk, para guru supaya memiliki kesabaran lebih dalam melatih dan mendidik putra-putrinya.

Tidak hanya di madrasah, pihaknya juga bakal menerapkan di pesantren. Sehingga santri tenang, orang tua tenang sehingga proses pembelajaran bisa dilakukan dapat berjalan dengan baik.

"Untuk di pesantren kita mulai persiapkan. Jadi semua harus mendukung program ini. Guru harus terpanggil, bukan sekedar melaksanakan tugas tapi memperlakukan anak didik seperti anak sendiri," tuturnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 , Moh. Badar menerangkan, dengan komitmen mewujudkan madrasah ramah anak ini mampu menciptakan suasana sekolah yang aman dan nyaman. Dengan begitu, sekolah dituntut terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik.

"Madrasah-madrasah yang tergabung dalam KKM MAN 1 harus mampu menciptakan bagaimana caranya agar anak nyaman, nyaman dalam belajar, berkreasi, tidak ada kekerasan baik yang dilakukan oleh guru, antar siswa, maupun pihak lainnya sehingga anak betah di madrasah," ungkapnya. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO