Penandatanganan MoU SuKMa-e Jatim, Wali Kota Pasuruan Minta Perangkat Daerah Tingkatkan Kualitas

Penandatanganan MoU SuKMa-e Jatim, Wali Kota Pasuruan Minta Perangkat Daerah Tingkatkan Kualitas Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, bersama Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemprov Jatim melakukan penandatanganan MoU SuKMa-e.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini, dilakukan penandatanganan komitmen dan penerapan replikasi inovasi pelayanan publik Survei Kepuasan Masyarakat Elektronik Jawa Timur (SuKMa-e Jatim).

MoU itu diteken Wali Kota , , dengan Biro Organisasi Sekretariat Daerah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Selasa (2/8/2022). Gus Ipul, sapaan akrab , menyambut baik kehadiran inovasi Sukma-e Jatim di Kota .

“Aplikasi ini diharapkan memudahkan masyarakat saat menyampaikan penilaian, seperti saran dan kritik, sehingga seluruh unit pelayanan publik se-Kota dapat dinilai oleh masyarakat secara langsung,” tuturnya.

Ia berharap, pelayanan yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum. SukMa-e Jatim adalah salah satu inovasi Biro Organisasi Sekda Provinsi Jatim untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dengan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik.

"Seberapa jauh masyarakat bisa mengukur, menilai dan kemudian menyatakan puas terhadap pelayanan itu yang paling pokok dari pelayan. Sukma e-Jatim yang diciptakan menjadi salah satu aplikasi, mari kita manfaatkan dengan baik, mari kita gunakan dengan baik untuk mengukur layanan yang ada di lingkungan Pemkot ," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':