Dewan Minta Jalan Alternatif Kabupaten Pasuruan-Sidoarjo Diperbaiki Lewat P-APBD

Dewan Minta Jalan Alternatif Kabupaten Pasuruan-Sidoarjo Diperbaiki Lewat P-APBD Kondisi jalan rusak di Desa Kedungboto, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten , Ruslan, angkat bicara terkait jalan rusak di Desa Kedungboto, Kecamatan Beji. Ia meminta, perbaikan jalan alternatif yang menghubungkan Kabupaten -Sidoarjo sepanjang 600 meter itu diprioritaskan melalui P-APBD.

Hal ini menindaklanjuti aksi protes yang dilakukan masyarakat sekitar atas janji dari Pemkab yang tak kunjung melakukan perbaikan. Di mana, warga memasang banner serta menanam sejumlah pohon pisang di sepanjang jalan karena Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten tidak segera bertindak.

"Komisi III berusaha untuk melakukan komunikasi, bagaimana perbaikan jalan tersebut bisa ditangani agar tidak membahayakan pengguna jalan. Kalau memang anggaran perbaikan jalan tidak mencukupi, dinas terkait segera mengusulkannya di P-APBD. Langkah ini penting karena perbaikan jalan merupakan urusan wajib yang harus dipenuhi Pemkab ," ujarnya Rabu (3/7/2022).

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':