​Polresta Malang Tangkap Pelaku Penipuan Modus Gendam saat Akan Jual Hasil Penipuan

​Polresta Malang Tangkap Pelaku Penipuan Modus Gendam saat Akan Jual Hasil Penipuan

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Pelaku kejahatan dengan modus Gendam berhasil diungkap Satreskrim Polresta Malang Kota. Korbannya adalahwarga Kecamatan Lowokaru Kota Malang berinisial AIH .

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga, menerangkan sesuai kronologi kejadian, korban tersebut bercerita, pada Selasa tanggal 19 Juli 2022 sekitar pukul 22.22 WIB melakukan transaksi bertemu di lokasi yang disepakati. Mereka akan transasksi handphone Oppo Reno 7 melalui pesan Whatsapp dengan tersangka.

Dalam proses transaksi tersebut tersangka F (29) akan membeli HP milik korban, namun tersangka akan melakukan pembayaran dengan cara transfer namun korban menginginkan uang tunai. Dengan dalih tersangka tidak memiliki uang tunai kemudian tersangka berpamitan akan mengambil uang di mesin ATM. Cerdik, saat mengambil uang di mesin ATM ternyata tersangka juga membawa handphone beserta dosbook milik korban.

"Jadi tersangka ini sangat cerdik karena dia pura-pura akan mengambil uang tunai dari mesin ATM tapi dia juga membawa HP beserta dosbooknya," jelas Kasatreskrim Polresta Malang Kota saat Konfrensi Perss Jumat (5/8/2022).

Simak berita selengkapnya ...