HSN 2022, Ratusan Relawan Turun ke Sungai Kedak Kediri untuk Bersihkan Sampah

HSN 2022, Ratusan Relawan Turun ke Sungai Kedak Kediri untuk Bersihkan Sampah Koordinator WWI Region Kediri, Bima Nuryawan (kiri), bersama relawan lainnya saat mengambil sampah di Sungai Kedak yang melewati Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan Relawan Peduli Sungai dari berbagai komunitas bersama Pemkot , turun ke Sungai Kedak di Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto, Minggu (7/8/2022). Agenda tersebut dilakukan dalam rangka memperingati (HSN) 2022.

Koordinator Wild Water Indonesia (WWI) Region , Bima Nuryawan, mengatakan bahwa sendiri ditetapkan pemerintah pada 27 Juli 2011. Hal itu diharapkan dapat menggerakkan kepedulian masyarakat untuk bergotong-royong menjaga kebersihan dan kelestarian sungai.

"Kami dan kawan-kawan relawan peduli sungai akan terus menggaungkan aksi penyelamatan sungai dan akan terus bersuara 'Kembalikan Sungai Pada fungsinya'. Salah satunya adalah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':