Diterjang Angin, Tenda Peserta Jambore di Bojonegoro Porak-poranda

Diterjang Angin, Tenda Peserta Jambore di Bojonegoro Porak-poranda Tenda peserta Jambore Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bojonegoro yang porak-poranda usai diterjang angin.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin kencang pada Sabtu (13/8/2022) sore mengakibatkan sejumlah tenda milik panitia kegiatan Jambore Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten di Taman Pinggir Gawan (TPG) atau Lapangan Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, porak-poranda.

Sebelum kejadian, tenda siswa-siswi yang sedang melaksanakan kemah bakti roboh karena hujan lebat disertai angin kencang di lokasi. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, sementara kerugian material masih dalam pendataan.

Panitia melakukan evakuasi atau mengungsikan ratusan peserta jambore ke rumah warga terdekat karena kondisi lapangan sangat becek dan sejumlah tenda rusak. Pembina Pramuka SMP Negeri 7 , Dodik, mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

"Kejadian bermula saat di lokasi ada hujan yang disertai angin kencang, sehingga beberapa tenda panitia mengalami kerusakan akibat diterjang angin. Untuk (tenda) SMPN 7 aman. Yang roboh terop (tenda) panitia, tadi kena angin, roboh," kata Panitia Jambore Bidang Perlengkapan ini.

"Tenda yang roboh itu untuk tamu undangan saat pembukaan acara, yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu (14/8/2022) pukul 08.00 WIB. Tadi juga habis dipakai rapat oleh perangkat perkemahan," paparnya menambahkan.

Jambore ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-61 yang dilaksanakan mulai hari ini hingga Selasa (16/8/2022). Acara tersebut diikuti peserta pelajar tingkat SMP se-Kabupaten  dan akan dibuka oleh bupati secara virtual. (nur/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO