Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan, Ketua TP PKK Kota Kediri Gandeng Pelajar dari 190 Sekolah

Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan, Ketua TP PKK Kota Kediri Gandeng Pelajar dari 190 Sekolah Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar, saat memberi sambutan secara virtual. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kota , Ferry Silviana Abu Bakar, atau yang akrab disapa Bunda Fey berdiskusi secara kolosal tentang 'Pencegahan Kekerasan Seksual pada Perempuan', Jumat (19/8/2022). Saat itu, ia berbincang dengan pelajar dari 190 sekolah di Kota .

"Hari ini kita bersama-sama belajar tentang pencegahan pelecehan seksual pada anak dan perempuan. Rasanya ingin menjadi yang pertama dalam memasukkan kurikulum pencegahan kekerasan pada anak dan perempuan secara serempak yang diinisiasi pemkot dan TP PKK Kota ," ujarnya.

"Saya ingin menyampaikan kepada Dinas Pendidikan Kota agar kegiatan ini bisa diadakan terus menerus tiap tahun, pada saat masa ospek atau pengenalan lingkungan sekolah,” tuturnya menambahkan. 

Bunda Fey mengatakan bahwa beberapa waktu lalu menjadi momen yang sangat memukul bagi warga Kota dan juga pemerintah daerah setempat. Sebab, ada sebuah kasus kekerasan seksual yang menjadi isu nasional.

“Mari kita bersama-sama apabila terjadi kasus seperti itu kita dukung korban, kita berikan semangat, kita berikan apa yang dia butuhkan dan fokus pada korban bagaimana kita memulihkan efek psikologisnya yang tentu sangat berdampak. Jangan berikan ruang untuk mendamaikan atau yang lainnya. Itu sama sekali tidak boleh,” paparnya.

Ia mengungkapkan, Rumah Aman Kota masih menampung salah satu korban kekerasan seksual yang menjadi korban pamannya sendiri hingga saat ini. Acara yang diikuti 135 SD, 34 SMP, 9 SMA, dan beberapa TK itu mengambil judul Aman dan Gembira di Sekolah dengan narasumber Kalis Mardiasih dan Anastasia Satriyo.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':