Stok BBM dan LPG 3 Kg di Jatim Cukup hingga 40 Hari ke Depan

Stok BBM dan LPG 3 Kg di Jatim Cukup hingga 40 Hari ke Depan Gubernur Khofifah saat Rakor Pengamanan Stok BBM dan LPG 3 kg bersama Pertamina dan Forkopimda di Gedung Negara Grahadi, Kamis (1/9/22).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Executive General Manager Patra Niaga Jatimbalinus Deny Djukardi mengatakan, kondisi stok Bahan Bakar Minyak () di wilayah Jawa Timur dalam posisi cukup. Yakni masih mampu bertahan sekitar 30 hingga 40 hari ke depan.

Hal itu dikatakan Deny dalam Rapat Koordinasi Pengamanan Stok dan 3 kg bersama Pemprov Jatim dan Forkopimda di , Kamis (1/9/22).

“Misalkan ada gangguan kami masih bisa bertahan 30 hari ke depan. Setiap pagi kami selalu koordinasi dengan wilayah maupun pusat untuk pemenuhan kebutuhan stok pada 6 Terminal di Jatim," terangnya.

Ia juga menambahkan, dari hasil pantuan masing-masing fuel terminal dalam kondisi aman, stok cukup dan next supply sudah terencana dengan baik.

Deny mengimbau masyarakat untuk tidak perlu melakukan pembelian secara berlebihan, karena akan berdampak pada pengiriman. Ia menambahkan berdasarkan pengalaman sebelumnya, jika terjadi pembelian berlebihan, pihaknya memiliki sistem digital dashboard yang bisa melihat stok pada masing-masing wilayah.

“Jika stok dalam kondisi kristis atau hanya beberapa jam saja, maka fuel terminal terdekat akan langsung melakukan pengiriman. Kami juga menyampaikan kepada untuk melakukan penyaluran secara wajar agar tidak disalahgunakan oleh spekulan,” jelasnya.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menekankan bahwa yang juga harus dipastikan aman adalah untuk alat dan mesin pertanian (alsintan) dan juga kapal untuk nelayan.

Ia mewanti jangan sampai kenaikan berdampak pada produksi pertanian maupun perikanan.

“Saya kemarin sampai jam satu dini hari melakukan rakor untuk merumuskan langkah antisipasi secara komprehensif. juga memastikan bahwa stok aman. Ibu-ibu juga tenang bahwa stoknya aman distribusinya juga aman,” tegas Khofifah, saat wawancara seusai rakor.

Lihat juga video 'Pencuri Tabung Gas Elpiji di Bali Dimassa Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO