Pascakenaikan Harga BBM, DPD Golkar Sidoarjo Lakukan ini

Pascakenaikan Harga BBM, DPD Golkar Sidoarjo Lakukan ini Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kenaikan harga bahan bakar minyak () berdampak di masyarakat, untuk mengatasi dampak kenaikan harga , Ketua DPD Golkar , Adam Rusydi, meminta pemerintah pusat dan daerah untuk bersinergi serta berkolaborasi.

"Perlu ada kolaborasi dan sinergitas, dalam hal ini pemerintah daerah (Pemkab ) dengan pemerintah pusat terkait dampak kenaikan harga . Karena kenaikkan harga itu menyangkut hajat hidup masyarakat, jika ada persoalan atau dampak dari kenaikan jangan sampai ada saling lempar tanggung jawab," ujarnya, Selasa (6/9/2022).

Ia berharap, pemerintah daerah mengambil langkah strategis dalam penggunaan APBD pascakenaikan harga . Pemkab , kata Adam, harus memprioritaskan peningkatan anggaran untuk bidang kesehatan, pendidikan, dan sosial, karena tiga hal ini dianggap sangat penting selain infrastruktur di Kota Delta.

"Pemkab harus Pro-Poor Budgeting dalam APBD. Pro poor budgeting merupakan kebijakan anggaran yang mempunyai keberpihakan terhadap masyarakat miskin. Oleh karena itu, Fraksi Partai Golkar kami instruksikan di DPRD berperan untuk mengawal atau intervensi anggaran APBD Pemkab harus benar-benar pro-poor kepada masyarakat," paparnya.

Menurut dia, peningkatan anggaran untuk bidang pelayanan kesehatan seperti Jaminan Kesehatan Masyarakat Miskin (JKMM) harus ditingkatkan pemerintah daerah. Hal ini tentu dimaksudkan sebagai wujud pemerataan sekaligus mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat .

"Pelayanan fasilitas kesehatan dan JKMM yang sudah ada harus terus ditingkatkan, dan tentu harus menjadi salah satu prioritas Pemkab pada P-APBD tahun 2022 dan APBD 2023," ungkapnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO