Wakil Bupati Sidoarjo Hadiri Pengajian Akbar dan Pagelaran Wayang Kulit di Desa Pranti

Wakil Bupati Sidoarjo Hadiri Pengajian Akbar dan Pagelaran Wayang Kulit di Desa Pranti Suasana Pengajian Akbar dan Pagelaran Wayang Kulit di Desa Pranti, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Subandi, menghadiri Pengajian Akbar serta Pagelaran Wayang Kulit pada malam resepsi haul sesepuh dan ruwat Desa Pranti, Kecamatan Sedati, Sabtu (10/9/2022). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan budaya nenek moyang yang sudah turun temurun sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta.

Subandi mengapresiasi agenda tersebut. Pasalnya, selain sebagai wujud pelestarian budaya, Pengajian Akbar dan Pagelaran Wayang Kulit di Desa Pranti merupakan bentuk rasa syukur masyarakat. 

“Kita sudah dua tahun tidak bisa mengikuti kegiatan-kegiatan bersama seperti ini. Namun pada tahun ini semuanya kegiatan-kegiatan sudah bisa diselenggarakan dan dimudahkan,” ujarnya.

Menurut dia, masyarakat setempat harus mendukung pemerintah desa agar bisa menjalankan fungsinya dengan maksimal. Ia mencontohkan, seperti membangun harmonisasi, koordinasi antarakepala desa, perangkat, BPD, dan warga.

"Seluruh masyarakat di Desa Pranti diajak untuk ikut mensukseskan dan memberikan suport kepada kepala desa dalam menjalankan pemerintahan ke depan, karena ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':