Pascakenaikan Harga BBM, Disperindag Kabupaten Mojokerto Giatkan Operasi Pasar Murah

Pascakenaikan Harga BBM, Disperindag Kabupaten Mojokerto Giatkan Operasi Pasar Murah Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto, Iwan Abdillah, saat melayani warga yang membeli beras.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten (Disperindag) Kabupaten menggiatkan operasi pasar murah. Hal tersebut dilakukan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok, dan membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari pascakenaikan harga BBM.

"Untuk menyikapi kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM bersubsidi, Pemerintah Kabupaten melalui dinas perindustrian dan perdagangan gencar melaksanakan kegiatan operasi pasar murah," kata Kepala Disperindag Kabupaten , Iwan Abdillah, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (13/9/2022).

Menurut dia, kenaikan harga bahan bakar itu bakal membuat berbagai komoditas lainnya meroket. Operasi pasar murah yang dilaksanakan secara online pada hari ini, seperti di Kecamatan Mojosari dan sekitarnya dilakukan untuk membantu daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga terjangkau. 

Sebelumnya, lanjut Iwan, Disperindag Kabupaten telah memberikan informasi kepada masyarakat untuk mendaftar melalui aplikasi Sinergi Smart. Kemudian, harganya dapat langsung dicek di lapangan, dan masyarakat bisa memastikan harga di aplikasi lebih murah, efisien, praktis, dan tepat sasaran.

"Operasi pasar ini dilakukan secara online, memanfaatkan aplikasi yang dipunyai Disperindag. Aplikasi selalu diumumkan melalui media sosial agar kemudian masyarakat dapat mendengar dan langsung melakukan pemesanan. Sesuai pesanan yang masuk sudah habis 1 ton hari ini," ujarnya. 

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':