Launching Bus Listrik Produksi PT INKA, Gubernur Khofifah: Keren Sekali

Launching Bus Listrik Produksi PT INKA, Gubernur Khofifah: Keren Sekali Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat mencoba bus listrik produksi PT INKA Madiun. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, berkesempatan untuk melaunching Bus Listrik Merah Putih produksi PT INKA Madiun yang diberi nama Electronik Inovation Bus (E-Inobus), Rabu (14/9/2022).

Gubernur didampingi Direktur Utama PT INKA, Budi Noviantoro, dan jajaran kepala OPD provinsi menyempatkan untuk menjajal langsung bus listrik buatan Madiun. Rombongan berkeliling jalanan Surabaya, tepatnya dari kantor gubernur ke Tunjungan Plaza.

"Alhamdulillah, saya sudah mencoba bus listrik buatan PT INKA, Madiun, yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan pendukung pelaksanaan KTT yang ramah lingkungan. Keren sekali bus listrik buatan PT INKA ini, mesinnya halus sekali, keseimbangan busnya juga sangat terasa, Cukup nyaman,” kata .

Rencananya, bus listrik ini bakal digunakan untuk mendukung transportasi umum di Jawa Timur. Gubernur mengatakan bahwa harga bus listrik nantinya bisa lebih rendah ketika diproduksi massal.

Simak berita selengkapnya ...