Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan Bantu BPBD Gresik Dropping Air Bersih di Desa Bendungan

Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan Bantu BPBD Gresik Dropping Air Bersih di Desa Bendungan Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan, Sertu Agung Rudianto, saat membantu BPBD Gresik mendistribusikan air bersih di Desa Bendungan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan, Sertu Agung Rudianto, membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendistribusikan bantuan air bersih di Desa Bendungan, Jumat (23/9/2022). 

Daerah tersebut mengalami krisis air bersih selama dua minggu terakhir. Agung berujar, kemarau panjang mengakibatkan kurangnya air bersih di beberapa desa, termasuk Desa Bendungan yang menjadi wilayah binaannya.

"Kekeringan tampak pada mengeringnya sumur warga, sehingga bantuan air bersih sangat dibutuhkan, Menyikapi hal ini, Pemkab berupaya untuk memberi bantuan dropping air bersih pada sejumlah daerah," ujarnya.

Ia menjelaskan, dropping air bersih merupakan solusi bantuan yang tepat untuk mengatasi krisis air bersih. Pihaknya menyarankan kepada warga agar membuat tandon tadah air hujan disetiap rumah, karena saat musim hujan air bisa tertampung dan membantu mengatasi krisisnya air bersih.

"Kami juga berharap kepada pemerintah kabupaten, perlu upaya untuk bisa mengatasi krisis air bersih dengan membangun sumber-sumber air, seperti sumur bor atau jaringan-jaringan air ke wilayah yang rawan kekeringan," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':