Empat Organisasi Jurnalis di Kediri Minta Panpel Persik Minta Maaf

Empat Organisasi Jurnalis di Kediri Minta Panpel Persik Minta Maaf Ketua PWI Kediri, Bambang Iswahyoedhi (kiri), dan pengurus organisasi Jurnalis saat dipertemukan dengan Panpel Persik untuk mediasi oleh polisi. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Empat organisasi wartawan di yakni, AJI (Aliansi Jurnalis Independen), PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi), dan PFI (Pewarta Foto Indonesia), menuntut Panitia Pelaksana (Panpel) untuk minta maaf.

"Meminta manajemen , khususnya media officer melakukan pemulihan kredibilitas jurnalis/wartawan di dengan mengeluarkan siaran pers yang mengklarifikasi penyebutan 'oknum media' sebagai pelaku kekerasan. Kami juga menuntut Media Officer , menyampaikan permintaan maaf kepada para Jurnalis di ," ujar Ketua PWI , Bambang Iswahyoedhi, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (25/9/2022).

Pihaknya juga meminta manajemen secara keseluruhan untuk meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas, sehingga kasus serupa tidak terulang.

Sebelumnya, sejumlah organisasi wartawan di  telah menyampaikan pernyataan sikap pada 21 September 2022 atas tuduhan 'oknum media' sebagai pelaku kekerasan. 

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':