Jaga Stabilitas Harga, Bulog Kediri Gelontorkan Beras Murah

Jaga Stabilitas Harga, Bulog Kediri Gelontorkan Beras Murah Petugas Perum Bulog Cabang Kediri saat melayani masyarakat yang ingin membeli beras murah. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bulog  bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat rutin menyalurkan beras ke pasaran. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga stabilitas harga pangan di tengah kenaikan harga BBM.

Kepala Bulog , Mara Kamin Siregar, mengatakan bahwa program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) merupakan salah satu agenda pemerintah untuk menjaga stabilitas harga beras tetap aman dengan menambah pasokan beras ke pasaran.

"Sejak awal tahun 2022 hingga hari ini, Perum Bulog Kantor Cabang terus menggelontorkan beras KPSH baik melalui saluran penjualan ritel dan distributor hingga operasi pasar guna memastikan harga beras di masyarakat aman," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (26/9/2022).

Menurut Mara Karim, bahwa dari hasil pantauan di lapangan, kenaikan harga beras yang terjadi saat ini merupakan salah satu dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak disamping belum banyaknya panen padi. Namun, lanjutnya, masyarakat tidak perlu khawatir karena Bulog rutin menggelontorkan beras untuk mengendalikan harga beras di pasaran.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':