HSN 2022, UIN Sunan Ampel Surabaya Peringati dengan Tumpengan dan Salawatan

HSN 2022, UIN Sunan Ampel Surabaya Peringati dengan Tumpengan dan Salawatan Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag., Wakil Rektor III sekaligus Irup HSN 2022 UIN Sunan Ampel Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya memperingati (HSN) 2022 secara sederhana, yakni dengan salawatan dan tumpengan.

"Tahun ini Surabaya merayakan HSN agak berbeda. Jika pada tahun-tahun sebelumnya, hari santri hanya diperingati melalui upacara, namun peringatan hari santri dirangkai dengan salawatan dan tumpengan. Peringatan hari santri ini sekaligus juga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," ujar Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag., Wakil Rektor III UINSA, Sabtu (22/10/2022).

"Kini, setiap 22 Oktober, berbagai instansi pemerintah, lembaga pendidikan negeri dan swasta, pesantren, dan ormas keislaman di seluruh penjuru tanah air, memeringati hari besar yang menjadi pangkal dari Peristiwa 10 November 1945," terang Ahmad Zainul dalam sambutannya ketika menjadi inspektur upacara.

Dalam memimpin apel upacara HSN , Inung, sapaan akrabnya, membacakan naskah sambutan hari santri dari Republik Indonesia, .

Dalam pesan tersebut, disampaikan bahwa santri telah berperan penting dalam menjaga dan merawat NKRI. Baik sejak sebelum kemerdekaan, hingga saat ini.

"Saat ini, santri bukan hanya ahli di bidang ilmu agama, tapi juga memiliki kecakapan profesional di berbagai bidang," ulasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO