FPRB Kediri Apresiasi Gerak Cepat Pemkab Kediri Susun Dokumen Rencana Kontigensi Bencana

FPRB Kediri Apresiasi Gerak Cepat Pemkab Kediri Susun Dokumen Rencana Kontigensi Bencana Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkab Kediri, Sukadi (tengah), saat menyampaikan paparan. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Dokumen Rencana Kontingensi Cuaca Ekstrem Kabupaten , Kamis (27/10/2022). Rakor tersebut dilaksanakan di Ruang Grahadi, Kompleks Kantor Pemkab .

Rakor tersebut dbuka oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sukadi, dengan peserta seluruh OPD dan stakeholder di wilayah Kabupaten . Termasuk Forum Pengurangan Risiko Bancana (FPRB) Kabupaten .

Ketua FPRB Kabupaten , Ari Purnomo Adi, mengapresiasi gerak cepat Pemkab yang telah bersiap memasuki musim bencana dengan meningkatkan kesiapsiagaan sebagai persiapan menghadapi kondisi darurat.

"Bencana memang tidak bisa dicegah dan dihindari, tapi dengan persiapan yang matang dampak negatif dari bencana bisa diminimalisir," kata Ari, Kamis (27/10/2022).

Menurutnya, frekuensi dan intensitas bencana yang disebabkan oleh perubahan iklim bakal semakin meningkat seiring masuknya musim hujan. Seperti terjadinya bencana banjir, angin ribut, dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Malang, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, dan Pacitan.

"Tidak ingin terlambat dalam mengantisipasi datangnya bencana tersebut, Pemerintah Kabupaten telah menggelar rapat koordinasi lintas sektor untuk menyusun yang disebabkan oleh . FPRB Kabupaten sebagai mitra pemerintah dalam hal pengurangan risiko bencana sangat mendukung langkah tersebut," ujar Ari.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO