Gusdurian Pare Kirim Bantuan Air Bersih Siap Minum ke Daerah Bencana di Trenggalek

Gusdurian Pare Kirim Bantuan Air Bersih Siap Minum ke Daerah Bencana di Trenggalek Koordinator Gusdurian Mojokutho Kabupaten Kediri, Antok Beler, saat bersiap mengawal bantuan air bersih siap minum ke Kecamatan Gandusari, Trenggalek. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap peristiwa bencana banjir dan tanah longsor di , para relawan yang tergabung dalam Pare, Kabupaten , mengirimkan bantuan air bersih siap minum dan sayur-sayuran.

Koordinator Mojokutho, Antok Beler, mengatakan bahwa pihaknya juga sudah mengirimkan bantuan lain berupa kebutuhan dapur umum.

"Untuk pengiriman air bersih siap minum ini langsung dibawa dari Pare menuju posko milik Peduli Lereng Kelud, yang merupakan jaringan Peduli, di Balai Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari, Kabupaten ," ujarnya, Jumat (28/10/2022).

"Untuk pengiriman air berikutnya, kemungkinan akan diambilkan dari wilayah yang jaraknya lebih dekat dari daerah bencana. Meski tidak seberapa jika dibandingkan dengan kebutuhan warga terdampak di daerah bencana, tapi kami akan terus berupaya untuk mengirimkan bantuan dengan bekerja sama dengan kawan-kawan relawan lainnya," imbuhnya.

Bencana banjir dan tanah longsor di berawal dari meluapnya setelah diguyur hujan deras pada Selasa (18/10/2022) sekira pukul 07.00 WIB. Berdasarkan data dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, ada 11 kecamatan terdampak banjir dan tanah longsor di , yakni Kecamatan Kampak, Dongko, Gandusari, Tugu, Pule, Suruh, Bendungan, , Pogalan, Karangan, dan Durenan. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO