5.829 Pendaftar Ajukan Permohonan Bantuan Modal Wirausaha dari Wali Kota Kediri

5.829 Pendaftar Ajukan Permohonan Bantuan Modal Wirausaha dari Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Kediri.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah 7 hari dibuka, pendaftaran program bantuan modal bagi wirausaha dari resmi ditutup. Total pendaftar yang mengajukan permohonan bantuan tersebut mencapai 5.829 orang.

Perinciannya, sebanyak 3.353 orang mendaftar dari kategori wirausaha baru (WUB) sektor perdagangan, 2.113 orang mendaftar di kategori industri kecil menengah (IKM), 197 pendaftar di katergori WUB sektor perindustrian, 101 pendaftar buruh pabrik rokok sebanyak, dan 65 orang adalah pekerja pabrik rokok.

Wali Kota Abu Bakar mengapresiasi atensi masyarakat terhadap program tersebut. Ia berharap siapa pun yang terpilih mendapatkan bantuan modal, agar memanfaatkannya dengan baik.

"Harapannya, bantuan modal ini bisa membantu mengembangkan usaha yang dimiliki oleh warga Kota Kediri. Semoga bisa membangkitkan perekonomian di Kota Kediri," ujarnya, Selasa (1/11/2022).

Walikota berpesan agar warga yang telah mendaftarkan diri untuk bantuan modal ini untuk menunggu tahapan selanjutnya dan selalu update perkembangkan agar tidak ketinggalan informasi.

Adapun tahapan setelah pendaftaran adalah verifikasi administrasi terhadap berkas yang masuk. Berkas-berkas para pendaftar yang dikirimkan secara online akan dilakukan pengecekan mulai 1-7 November 2022.

Nantinya, pendaftar yang lolos tahap ini akan diumumkan dan dilanjutkan ke tahap cek lapangan oleh tim verifikasi. Pengecekan dilakukan dengan mendatangi langsung tempat usaha para pendaftar bantuan modal, mulai 8-20 November 2022

Pengumuman 990 penerima bantuan modal akan dilakukan pada 21-26 November 2022. Sedangkan bantuan modal akan diterimakan mulai 5 Desember 2022, setelah pembukaan rekening pada 28 November - 2 Desember 2022. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO