Antisipasi Berita Hoax, KPU Kabupaten Madiun Gandeng Media

Antisipasi Berita Hoax, KPU Kabupaten Madiun Gandeng Media KPU memberikan penjelasan tentang tahapan pemilu 2024 dan fungsi adanya media partner dalam pemilu 2024 di acara media gathering. Foto: Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum () telah memulai menjalankan beberapa tahapan. Tahapan pertama adalah perencanaan, selanjutnya adalah pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu.

Karena semua tahapan itu sudah disosialisasikan, maka merasa perlu menggandeng media sebagai salah satu sarana untuk mempublikasikan program dan tahapan yang akan dijalankannya.

Seperti yang dijelaskan Ketua Kabupaten , Ali Nur Wahyudi kepada awak media setelah mengadakan media gathering di Sun Hotel, Senin (7/11/2022).

"Terkait pemilu serentak tahun 2024 dan dilanjutkan dengan pilkada serentak, sehingga kita membutuhkan teman-teman media sebagai sarana sosialisasi kita kepada masyarakat" paparnya.

Dengan menggandeng media, Ia berharap bisa meminimalisir adanya berita Hoax yang beredar kepada masyarakat. Khususnya pemberitaan masalah politik, sehingga apapun bentuk berita politik, diharapkan selalu berkoordinasi dengan .

"Untuk menghindari berita hoax saya harap teman media untuk selalu mengkonfirmasikan dahulu berita politik tersebut dengan kami" lanjutnya

Ia mengatakan, sehingga, masyarakat bisa mengetahui kebenaran berita yang beredar. Karena berita hoax, bisa saja dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk membuat pemilu di tahun 2024 menjadi tidak lancar.

"Inilah fungsi kita gandeng temen media. Sehingga informasi apapun dari bisa tersampaikan dengan benar dan lancar" pungkas Ali. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO