Warga Surabaya Resah Gangster, 26 Orang Ditangkap Polisi, Benarkah Anggota Perguruan Silat?

Warga Surabaya Resah Gangster,  26 Orang Ditangkap Polisi, Benarkah Anggota Perguruan Silat? Orang-orang yang ditangkap petugas Polrestabes Surabaya yang diduga anggota ganster di Surabaya. Foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Aksi anarkis hingga mengarah ke tindak kriminal yang dilakukan oleh gerombolan gangster, akhirnya disikapi tegas oleh Pemerintah kota bersama petugas gabungan mulai dari Polri dan TNI.

Pada Sabtu (3/12/2022) malam hingga Minggu (4/12/2022) dini hari, razia gerombolan gangster menyebar ke beberapa titik di . Razia yang dipimpin langsung oleh walikota , Kapolrestabes dan Kapolres Tanjung Perak, pada awalnya berhasil mengamankan 12 orang yang diduga anggota gangster. Namun petugas keamanan hingga dini hari kemudian berhasil menangkap 26 orang yang diduga anggota gangster.

Razia yang melibatkan ratusan personel gabungan tersebar dibeberapa titik. Mulai dari Jalan Dharmahusada, Arif Rahman Hakim, Mulyorejo, Sutorejo, Lebak Jaya, hingga Raya Gubeng, .

Penangkapan 12 orang tersebut bermula saat ditemui 3 laki laki berboncengan melintas di jalan Kenjeran, Mulyorejo. Para petugas menghentikan dan melakukan interogasi. Petugas juga melakukan pengecekan. Ternyata ditemukan senjata tajam di jok motornya.

Kapolrestabes Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan saat di lokasi mengintrogasi ketiganya. Nnamun tiga laki laki tersbeut berkilah bahwa satjam itu milik orang tua.

“Ketiganya kita introgasi namun keterangan berbelit belit, dan kecurigaan kuat bahwa dia adalah anggota gengster yang akan berkumpul, ketiganya lantas kita bawa ke Mapolrestabes ,” ujarnya.

(Para petugas menggelandang orang-orang yang diduga anggota gangster yang meresahkan warga kota . Foto: istimewa)

Petugas terus bergerak ke Jalan Kenjeran depan kelurahan Gading. Di sana juga ditemukan 6 pemuda yang sedang nongkrong di pingir jalan. Saat patroli gabungan mendekati, mereka melarikan diri. Namun petugas berhasil mengamankan 5 pemuda dan 1 orang berhasil melarikan diri.

Petugas berhasil mengamankan dua motor. Stelah dilakukan pemeriksaan juga ditemukan senjata tajam.

"Yang satu lari, lima ketangkep, diperiksa juga ditemukan sajam. Yang satu pemuda berhasil lari juga di motornya ada sajam. Kelima orang ini juga diamankan di Polrestabes ," tambah Ahmad Yusep Gunawan.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO