Polisi di Sidoarjo Kenalkan Peraturan Lalu Lintas untuk Siswa TK

Polisi di Sidoarjo Kenalkan Peraturan Lalu Lintas untuk Siswa TK Petugas dari Polresta Sidoarjo saat foto bersama dengan para siswa TK.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Satlantas Polresta memperkenalkan peraturan lalu lintas kepada anak-anak TK Darmawanita Persatuan Lambang Wonoayu, Rabu (14/12/2022).

Unit Kamsel Satlantas Polresta dan Kanit Lantas Polsek Wonoayu bersama memberikan pembelajaran kepada mereka. Materi yang diberikan meliputi rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, dan komponen keselamatan di jalan lainnya.

"Mengenalkan peraturan lalu lintas ini penting dilakukan sejak dini. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat mengenai keselamatan berkendara di jalan," kata Kapolsek Wonoayu, AKP Samat.

"Metode interaktif digunakan sebagai sarana pembelajaran, anak menjadi tidak takut dan gembira selama acara berlangsung. Dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak ini kami datangkan maskot boneka Semeru agar materi yang diberikan dapat diserap dengan baik,” imbuhnya.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dengan maskot dan anggota. Dengan mengenalkan peraturan luli lintas kepada anak-anak, diharapkan mampu mengurangi angka kecelakaan di jalan serta menghilangkan kesan Polisi yang menyeramkan. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO