Atlet Senam Jatim Binaan Petrokimia Gresik Raih Juara Umum di Kejurnas

Atlet Senam Jatim Binaan Petrokimia Gresik Raih Juara Umum di Kejurnas

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Atlet senam Jawa Timur, binaan Petrokimia berhasil menjadi Juara Umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senam. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Senam Indonesia () di Bogor dan Bandung, Jawa Barat.

Dalam kejurnas ini atlet senam Jatim sukses memborong 18 medali emas, 10 perak, dan 15 medali perunggu. Kontingen Jawa Timur meraih medali emas dalam cabang antara lain, satu medali emas untuk cabang artistik putra senior dan enam emas oleh junior.

Lima emas diraih cabang artistik putri senior dan tiga emas junior. Selanjutnya, satu emas diperoleh cabang senam ritmik junior dan dua emas untuk cabang aerobik senior.

Dalam kejuaraan ini, kontingen Jawa Timur mengirimkan 26 atlet. Rinciannya masing-masing empat atlet artistik putri senior dan junior, lima atlet artistik putra senior, dan empat atlet artistik putra junior, tiga atlet ritmik senior dan empat junior, serta dua atlet aerobik gymnastic.

Direktur Utama Petrokimia , menyampaikan bahwa, medali Jawa Timur tidak hanya diperoleh atlet senam senior, tapi juga para junior. Ini menunjukkan jika proses pembinaan atlet di Jawa Timur berjalan dengan baik.

"Saya berharap prestasi ini memotivasi para atlet, baik senior maupun junior untuk bisa berprestasi di kejuaraan-kejuaraan berikutnya. Juara bagi atlet hanya ada di atas podium, turun dari sana kita harus berjuang lagi. Perjuangan atlet tidak boleh berhenti untuk berlatih dan belajar jika ingin meningkatkan prestasi," kata Dwi Satriyo yang juga Dewan Pembina dari Persatuan Senam Indonesia () Jawa Timur, Jumat (23/12/2022).

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO