Kominfo Probolinggo Gelar Diskusi Dengan Lembaga Pers Daerah

Kominfo Probolinggo Gelar Diskusi Dengan Lembaga Pers Daerah Ketua PWI Jatim A Munir memberikan potongan tumpeng kepada Kabag Kominfo sebagai peringatan Hari Pers Nasional. (foto: andi/BANGSAONLINE)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Bagian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Probolinggo menggelar diskusi dengan Lembaga Pers Daerah 2015, di Gedung Joyo Lelono, Kamis (21/5).

Hadir sebagai narasumber Ketua Jatim A Munir, dan seluruh wartawan media cetak dan elektronik yang bertugas di Kabupaten Probolinggo. Diskusi berlangsung guyub dan gayeng. Bahkan, seluruh wartawan yang hadir melakukan penandatangan deklarasi wartawan profesional.

Kepala Bagian Kominfo Yulius Christian mengatakan, diskusi ini merupakan momen dan wadah untuk meningkatkan kemitraan media dan , yang selama ini telah berlangsung dinamis dan cukup bagus. Apalagi harus diakui, media merupakan mitra strategis untuk menyukseskan pembangunan.

Adapun Munir, banyak mengupas soal peran wartawan di zaman reformasi. Menurutnya, wartawan dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik. Karena tugasnya yang mulia sebagai juru warta, wartawan diminta tetap menganut azas keseimbangan dalam pemberitaan. “Karena belakangan ini, ada sejumlah jurnalisme yang diresahkan warga, yaitu jurnalisme provokatif,” timpal Munir.

Bagian Kominfo menggelar lomba untuk kategori tulisan cetak dan online, foto cetak dan online, serta berita televisi. Pemenang lomba dan nominasi berhak memperoleh uang tunai jutaan rupiah.

Dalam Lomba karya tulis jurnalistik, ada 3 pemenang yakni dari pemenang pertama hingga ke tiga diraih koran lokal, dan juara harapan diraih oleh koran HARIAN BANGSA dengan kategori karya jurnalistik berbentuk artikel berita. (ndi/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO