Kunjungi Warga Terdampak Kerusuhan Ngadiluwih, Dhito: Keselamatan dan Keamanan Tanggung Jawab Kami

Kunjungi Warga Terdampak Kerusuhan Ngadiluwih, Dhito: Keselamatan dan Keamanan Tanggung Jawab Kami Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyalami warga saat kunjungan ke Desa Wonorejo. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengunjungi langsung warga terdampak kerusuhan Ngadiluwih. Dalam kunjungannya itu, pihaknya menegaskan keamanan dan keselamatan adalah tanggung jawabnya bersama forkopimda.

Hal ini disampaikan saat Bupati saat mendengarkan cerita langsung dari warga RT 04 RW 2 Desa Wonorejo, Kecamatan Ngadiluwih, yang terdampak atas kerusuhan antar perguruan silat.

“Keamanan dan keselamatan Bapak Ibu semua itu akan ada dalam tanggung jawab kami-kami ini yang ada di forkopimda,” tegas bupati yang karib disapa Mas tersebut, Jumat (20/1/2023).

Dari pantauannya bersama forkopimda, ia menyebut kerusuhan yang mengakibatkan kerugian material dan trauma bagi warga Wonorejo ini bukan berasal dari masyarakat Kabupaten Kediri.

Selain berdialog langsung dengan warga, orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut juga menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai.

Menurutnya, tinjauan yang dilakukannya bersama Forkopimda Kabupaten Kediri ini sekaligus untuk memetakan penyebab dan solusi dari kejadian tersebut.

Sebab di samping kerugian material, warga Wonorejo juga mengalami trauma. Bahkan, salah satu warga mengalami trauma berat.

“Masih ada warga yang trauma, kita lakukan trauma healing. Bahkan tadi ada Ibu-Ibu jika mendengar suara motor digas masih trauma sampai sekarang,” tuturnya.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO