Tingkatkan Kualitas Kinerja Pegawai, Pemkot Kediri Beri Pelatihan KPI untuk BUMD

Tingkatkan Kualitas Kinerja Pegawai, Pemkot Kediri Beri Pelatihan KPI untuk BUMD Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Pemkot Kediri, Tetuko Erwin Sukarno (tengah), saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mewujudkan misi Wali Kota , yakni mewujudkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing berbasis nilai agama dan budaya, tiga BUMD mengikuti pelatihan Pembuatan Key Performance Indicator (KPI), Selasa (24/1/2023).

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Pemkot , Tetuko Erwin Sukarno, mengatakan bahwa BUMD di wilayahnya telah mengimplementasikan Good Corporate Governance (GCG) sejak tahun lalu. Pelaksanaan GCG salah satunya digunakan untuk mengukur kinerja para pegawai guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama.

Key Performance Indicator merupakan tolak ukur sebuah perusahaan untuk menilai kinerja karyawannya serta membantu mengevaluasi kinerja perusahaan agar visi misi yang sudah direncanakan bisa tercapai.

“Sebagai bagian dari GCG, KPI merupakan alat komunikasi yang efektif sekaligus sebagai pengingat komitmen bersama dalam sebuah organisasi atau perusahaan. Karena setiap individu harus punya kontribusi terhadap visi misi yang dijalankan. Jadi nanti begitu karyawan tahu apa visi misinya, orientasi pekerjaan akan menjadi lebih jelas,” urai Erwin.

Menggandeng narasumber dari Universitas Airlangga (), ia berharap hasil tindak lanjut dari pelatihan ini bisa langsung diimplementasikan oleh seluruh BUMD di Kota dengan menyusun dan menerjemahkan KPI di perusahaannya hingga ke lingkup terkecil.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':