Wirolegi Jadi Kelurahan Pertama di Jember yang Launching Sekolah Perempuan

Wirolegi Jadi Kelurahan Pertama di Jember yang Launching Sekolah Perempuan Pemberian potongan tumpeng pertama kepada Lurah Wirolegi (kiri) oleh Camat Sumbersari (kanan) sebagai simbol peresmian Sekolah Perempuan Puspita Legi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - , Kecamatan Sumbersari, Kabupaten mendapat kesempatan menjadi kelurahan pertama yang membentuk di bawah pembinaan pemkab setempat.

Sekolah perempuan yang diberi nama Puspita Legi (Pusat Pelatihan dan Edukasi Perempuan Wirolegi) tersebut di-launching Sabtu (4/2) pagi.

Lurah Wirolegi, Muhammad Musthabiq Dzikril Malik, menjelaskan tujuan pembentukan sekolah ini untuk meningkatkan kapasitas fungsi dan peran perempuan di segala bidang.

"Baik bidang wanita itu sendiri, bidang kesehatan, bidang ekonomi wirausaha, dan khususnya tidak meninggalkan peran perempuan dalam keluarga. Jadi ini akan menjadi wadah bagi perempuan agar lebih berdaya," jelas Musthabiq usai peresmian Sekolah Perempuan Puspita Legi.

Ia berharap Sekolah Perempuan Puspita Legi dapat jadi contoh bagi kelurahan dan desa lainnya di . Sebab, ini kurikulumnya sudah mengacu aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintahan pusat.

Menurutnya, siapa pun bisa mengikuti ini. Tidak ada batasan bagi perempuan yang ingin mengikutinya.

"Kita tidak membuat sekat harus perempuan yang bagaimana (untuk mengikuti ). Ini dari perempuan, oleh perempuan, untuk perempuan, khususnya yang ada di Wirolegi," ujarnya.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO