Antisipasi Bencana, FRPB dan Mahasiswa KKN UMM, Tanam Pabrik Oksigen di Larangan Luar Pamekasan

Antisipasi Bencana, FRPB dan Mahasiswa KKN UMM, Tanam Pabrik Oksigen di Larangan Luar Pamekasan Kegiatan FRPB bersama mahasiswa Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan penghijauan atau menanam pabrik oksigen di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Kabupaten Pamekasan bersama mahasiswa KKN (UMM) melakukan atau menanam pabrik oksigen di I, Desa Larangan Luar Pamekasan.

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu bentuk mitigasi bencana sebagai upaya mengurangi dampak terjadinya bencana.

Data dari Inarisk BNPB, disebutkan bahwa ada 8 ancaman bencana di Kabupaten Pamekasan, yaitu banjir, tanah longsor, kebakaran hutan lahan dan pemukiman, cuaca ekstrim, tsunami, gempa bumi, gelombang pasang, dan kekeringan.

Ketua Harian FRPB Pamekasan, Chandra Kirana menyampaikan, dalam waktu 1 bulan ini berkolaborasi dengan mahasiswa dan berbagai pihak melaksanakan kegiatan mitigasi dan kesiapsiagaan bencana di Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan.

"Mitigasi bencana yang dilaksanakan berupa penanaman pohon sebagai pabrik oksigen dan mencegah longsor dan banjir di I Desa Larangan Luar. Bibit tanaman akasia dan mahoni didapat dari Dinas Kehutanan Wilayah Sumenep Cabang Pamekasan," ucapnya, Minggu (05/02/2023)

Penanaman pohon akasia dan mahoni melibatkan warga sekitar, siswa MI Al-Falah X, FRPB, dan mahasiswa . Hal tersebut, memiliki banyak manfaat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO