Sambut HPN 2023, PWI Jember Gelar Diklat Public Speaking dan Jurnalistik

Sambut HPN 2023, PWI Jember Gelar Diklat Public Speaking dan Jurnalistik Suasana diklat Public Speaking dan Jurnalistik yang digelar PWI Jember dan bekerja sama dengan Cabang Dispendik Jatim wilayah setempat.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Cabang Dispendik Jatim Wilayah dan PWI setempat menggelar Diklat Public Speaking dan Jurnalistik, Selasa (7/2/2023). Agenda tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional tahun ini yang diperingati setiap 9 Februari.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan guru SMA, SMK, dan pendidikan khusus-pendidikan layanan khusus (PK- PLK). Kepala Cabang Dispendik Jatim Wilayah , Mahrus Syamsul, mengatakan bahwa pihaknya juga berkoolaborasi dengan beberapa pihak selain bersama PWI di Kota Suwar-Suwir.

"Semua peserta nanti dapat sertifikat dan tiga orang pemenang lomba jurnalistik akan mendapat piala, dan sejumlah uang," ujarnya.

Cabang Dispendik Jatim Wilayah  berharap dengan adanya kegiatan ini, para peserta mendapat wawasan dan pemahaman atas kemampuan dalam menyampaikan, serta mengolah informasi kepada khalayak jurnalis maupun publik.

"Mereka akan lebih mengerti dan memahami tugas jurnalistik (usai pelatiihan). Mereka juga bisa mengedukasi guru yang lain, bagaimana menghadapi wartawan," tuturnya.

Menurut Ketua PWI , Sugeng Prayitno, hal itu memang menjadi penting bagi mereka karena dunia jurnalistik sedikit banyak juga menyoroti dunia pendidikan. Pencarian informasi terkait oleh jurnalis atau wartawan, tentunya tidak akan lepas dari para guru di sekolah atau lembaga pendidikan.

"Karena terkadang sekolah maupun guru sering berhadapan dengan wartawan," ucapnya.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO