Dapat Rekomendasi Kemenpan RB, Pemkot Mojokerto Studi Tiru ke Pemkot Kediri

Dapat Rekomendasi Kemenpan RB, Pemkot Mojokerto Studi Tiru ke Pemkot Kediri Kepala Diskominfo Kota Mojokerto, Santi Ratnaning Tias, saat menerima cendera mata dari Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot Mojokerto bertandang ke Kota untuk melakukan studi tiru tentang aplikasi Sistem Informasi Eksekutif (SIE) dan Sistem Pengelolaan Pelayanan Pengaduan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR) berdasarkan hasil rekomendasi , Kamis (23/2/2023).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari Pemkot menerima rombongan Pemkot Mojokerto di Ruang Command Center. Rombongan dipimpin langsung oleh Santi Ratnaning Tias, Kepala dengan didampingi 5 stafnya di bidang pengelolaan aduan atau SP4N LAPOR.

"Maksud dan tujuan kami singgah di Kota ialah kami berniat untuk belajar lebih jauh dengan Pemerintah Kota tentang aplikasi SIE dan pengelolaan SP4N LAPOR di Kota ," kata Santi mengawali kunjungan.

Menurut dia, Kota dinilai berhasil dalam pengelolaan aduan masyarakat hingga akhirnya dapat menjadi bagian perumusan kebijakan bagi pejabat eksekutif di Kota .

"Kota adalah kota yang mampu mengimplementasikan konsep SP4N LAPOR dalam aspek keberlanjutan dan konektivitas serta dampak layanan pengaduan terbaik di Indonesia, untuk itulah kami memantapkan niat untuk bertandang ke Kota untuk lebih banyak belajar terkait hal tersebut," ujarnya.

, lanjut Santi, ingin menggali lebih dalam lagi mengenai layanan pengaduan terkait Sistem Informasi Eksekutif (SIE), di mana Wali Kota dapat memantau secara realtime data dan informasi dari masing-masing OPD, sehingga data tersebut dapat digunakan oleh pimpinan untuk merumuskan kebijakan yang relevan dengan apa yang dibutuhkan masyarakat.

Merespon hal tersebut, Kepala Diskominfo Kota , Apip Permana, menyambut baik etikat dan maksud positif dari Pemkot Mojokerto tersebut. Menurut Apip, momen ini dapat menjadi pemantik sinergi yang baik antara Kota dan Kota Mojokerto.

"Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan oleh rekan-rekan dari Pemkot Mojokerto, sehingga memutuskan untuk bertandang ke Kota untuk sharing dan belajar bersama disini tentang pengelolaan aduan masyarakat," tuturnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO