Gelar Rakor Bersama UPZ, Baznas Jatim Beberkan Program saat Ramadan

Gelar Rakor Bersama UPZ, Baznas Jatim Beberkan Program saat Ramadan Ketua Baznas Jatim, KH M Roziqi (kemeja putih), saat memimpin rakor bersama para UPZ. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Baznas Jatim menggelar rapat koordinasi dengan para UPZ (Unit Pengumpul Zakat) yang berasal dari OPD maupun non-OPD. Ketua Baznas Jatim, KH Muhammad Roziqi, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan sejumlah kegiatan dan program-program selama bulan suci yang akan datang.

"Mulai dari Tarhim , Santunan Anak Yatim, Bingkisan Idul Fitri. Kemudian ada kegiatan seperti Oase, yakni Orang Tua Asuh Sehari. Jadi, mengajak anak-anak yatim/piatu kemudian diberikan uang belanja untuk kepentingan sekolah, terutama untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri," paparnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (1/3/2023).

Sedangkan untuk program baru yang belum ada di tahun-tahun sebelumnya, Roziqi menjelaskan akan menggelar kegiatan Itikaf Bersama di masjid. Dalam program ini, Baznas Jatim akan menyediakan makan sahurnya dengan makan sahur bersama.

"Jadi, kita ingin menyuarakan bulan yang akan datang ini, kita dari Baznas Jatim bekerja sama dengan seluruh UPZ serta Baznas yang ada di kabupaten maupun kota," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Baznas Jatim Drs KH Ahsanul Haq MPdI menambahkan bahwa di antara program-program yang diagendakan Baznas Jatim adalah memberikan bigkisan kepada Bunda-Bunda Ojol. Jadi, wanita-wanita yang memiliki profesi sebagai Driver Ojek Online (Ojol) di Kota Surabaya ini ternyata cukup lumayan jumlahnya.

"Jumlahnya sekitar 300-an Bunda Ojol. Nah, itu yang akan kita coba untuk kita sentuh mereka, kita berikan bingkisan, kita berikan mereka santunan untuk kebutuhan mereka. Dan ini, kita mendapat apresiasi dari Ibu Gubernur Jawa Timur (Khofifah). Karena, beliau menyaksikan sendiri bahwa di antara bunda ojol ini ternyata ada yang sedang hamil," tambah Kiai Ahsanul.

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO