Percepat Penurunan Angka Stunting, Desa Jiwan Bagikan Makanan Tambahan

Percepat Penurunan Angka Stunting, Desa Jiwan Bagikan Makanan Tambahan Pemdes Jiwan dan aparat desa lainnya saat meninjau balai dusun yang digunakan untuk membagikan makanan tambahan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Masih tingginya angka stunting di , Kecamatan Jiwan, membuat pemdes setempat bergerak cepat untuk segera menurunkan angka tersebut. Intervensi yang dilakukan dengan jalan pemberian yang bergizi.

"Untuk menurunkan angka stunting di desa kami, saya meminta ketua TP PKK desa untuk mengerahkan para ibu kader posyandu dalam pemberian ," terang Widayanto, Kepala ,  Jumat (17/2/2023).

Untuk mempermudah pemantauan pemberian oleh para kader posyandu, setiap dusun disediakan tempat pembagian makanan. Karena pemberian diberikan tiga kali setiap harinya.

"Kita sediakan titik kumpul di tiap-tiap dusun. Dengan demikian, kita bisa memantau dan tidak kesulitan dalam pemberian nya. Kita berikan makanan itu sebanyak tiga kali setiap harinya," pungkas Widayanto.

Yuli, salah satu ibu yang anaknya masuk kategori stunting sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh kades dan para kader posyandu .

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada Mbah Kades, karena telah memberikan tambahan makanan bagi anak kami. Dan lagi, karena di sini makannya bareng-bareng serta bisa bermain, maka anak saya sangat lahap makannya," ungkap Yuli.

Sebagai tambahan, program ini telah dilaksanakan mulai tanggal 1 Maret hingga 14 Maret. Kemudian pada tanggal 15 ditimbang ulang dan data telah disetorkan ke dinkes. Untuk melanjutkan program ini masih menunggu hasil dari dinkes. (dro/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO